Catatan Harian

Lelaki kaya guna

Rasa-rasanya, kedewasaan dan kemapanan adalah parameter yang kerap digunakan para perempuan, dalam menentukan lelaki yang akan dijadikan pendamping hidupnya. Kabarnya, mereka sering menilai kedewasaan seorang pria dari;

  • Kemampuannya dalam bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan, atas apa yang dia pikirkan untuk saat ini, dan masa yang akan datang.
  • Caranya menghargai setiap usaha yang telah dilakukan dirinya dan orang lain.
  • Kebijaksanaanya dalam menentukan apa yang perlu diprioritaskan dalam hidup.

Selanjutnya, kemapanan lelaki adalah kriteria yang paling penting bagi sejumlah perempuan. Pria mapan (yang berarti; punya rumah, mobil, gadget terkini, uang banyak, posisi bagus di sebuah perusahaan atau malah punya perusahaan sendiri) adalah jawaban spontan, jika ditanya tentang pendamping hidup idamannya. Bahkan dalam sejumlah kasus, ukuran seperti orangnya pecinta keluarga atau tidak, mau menerima dirinya secara apa adanya atau tidak, ditempatkan jauh di deretan kesekian.

Jadi ya wajar, kalau jaman sekarang banyak lelaki bujang yang belum berani nikah, kalau belum punya rumah sendiri, mobil sendiri, usaha sendiri atau posisi bagus di tempat kerja. Padahal semua itu kan sifatnya cuma sementara, dan bisa diambil kembali sewaktu-waktu oleh Yang Maha Kuasa.

*Untuk lelaki semacam saya sih, sementara ini cuma bisa berusaha jadi pribadi kaya guna dengan cara sederhana, yang mensyukuri hidup dengan cara menikmatinya.

Iklan
Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s